Harga di Kasir Berubah Drastis
Seorang konsumen merekam video yang menampilkan dirinya sedang marah besar kepada petugas minimarket lantaran ia merasa dicurangi saat bertransaksi.
Video tersebut diunggah di akun Facebook bernama CekKTP pada Sabtu (29/7/2017).
Dalam video tersebut terlihat suasana di dalam minimarket dan konsumen ini tengah menginterogasi dua petugas yang melayaninya saat itu.
Diketahui, kejadian ini terjadi di sebuah minimarket yang berlokasi di Tembalang, Semarang, Jawa Tengah.
Konsumen ini ngamuk lantaran dirinya mendapati perbedaan harga dari barang yang ia beli.
Saat itu ia membeli sebuah sikat gigi yang harganya Rp 10.700 sesuai yang tertera di display harga.
Namun, ia terkejut pada saat membayarnya di kasir, harga sikat gigi tersebut berubah menjadi Rp 17 ribu.
Tak terima, ia pun menginterogasi kedua petugas minimarket yang sedang bertugas saat itu dan menanyakan mengapa harganya bisa berbeda antara display dengan saat dibayar.
Kedua petugas yang diinterogasi tersebut tampak terbata-bata menjawab pertanyaan dari konsumen tersebut.
Berdasarkan video tersebut, petugas itu menjelaskan perbedaan harga yang terjadi lantaran pihaknya telah salah meletakkan barang yang semestinya.
Namun, konsumen tersebut tampaknya tidak menerima alasan dari petugas itu, ia masih menganggap bahwa pihak minimarket tersebut melakukan kecurangan.
Menurutnya, kesalahan tersebut tidak masuk akal, mengingat minimarket itu buka 24 jam dan dikhawatirkan akan memakan banyak korban tak hanya dirinya saja.
Bahkan, saking kesalnya dan mendapatkan alasan yang masuk akal, konsumen tersebut sampai berkata-kata kasar di depan petugas.
Petugas yang terus dimarahi oleh konsumen itupun hanya bisa mendengarkan dan diam tertunduk.
Tak berhenti sampai di situ, konsumen itu juga meminta nomor dari manajer atau ketua toko yang bertanggung jawab atas kinerja di minimarket di Tembalang, Semarang, Jawa Tengah tesebut.
Video pun berakhir saat petugas itu akhirnya memberikan nomor atasannya dalam secarik kertas.
0 komentar:
Posting Komentar